Resensi

Review IDN Live di IDN App

Halo teman-teman, Selamat Hari Kebangkitan Bangsa. Semoga semangat kita sebagai penduduk tak kalah hebatnya dengan semangat bangsa ini untuk bangkit. Kita boleh jatuh, namun jangan lama dan harus terus bangkit. Melanjutkan perjuangan yang tertunda, agar sampai di garis finish. Kesuksesan.

Ekspektasi vs Realita

Sebenarnya apa sih yang kita cari dalam hidup ini? Kita bekerja, belajar, makan, berkegiatan. Semua itu untuk apa?

Terkadang banyak sekali ekspektasi kita terhadap hidup yang tidak sesuai realita. Contoh, melihat agenda kita yang tidak terlalu banyak seringkali kita merasa semuanya akan berjalan dengan lancar. Namun ternyata ada saja yang tidak berjalan dengan semestinya.

Kita berharap untung dari sebuah pekerjaan atau bisnis, nyatanya uang habis. Jangankan untung, yang ada malah buntung. Sering terjadi? Sering!

Maka, janganlah terlalu berekspektasi tinggi terhadap sesuatu. Realistis saja.

Lantas bagaimana sebaiknya? Jalani dan pacu semangat agar terus bergerak.

Mencari Penghasilan Tambahan Secara Online

Bagi kita yang sudah terikat dengan sebuah instansi, terkadang sulit bergerak di luar instansi. Ingin mencari tambahan penghasilan karena kebutuhan makin tinggi, tapi bingung apa yang sebaiknya dilakukan?

Berjualan makanan, tidak punya waktu dan tenaga banyak untuk mengolahnya. Jadi Kang Ojek, juga butuh tenaga ekstra. Apalagi ya??

Ah ya, kenapa tidak mencoba patenkan hobimu untuk mendapatkan penghasilan ? Apalagi di era digital ini, banyak sekali peluang terbuka lebar. Kamu bisa menjadi editor, content creator, blogger, youtuber, gamer, streamer, dan masih banyak lagi jalan mencari cuan di internet.

Untuk cara menjadi seorang editor, Content creator, blogger, youtuber dan gamer akan kita bahas di lain kesempatan. Kali ini kita akan bahas bagaimana menjadi seorang Streamer.

Apa Saja Keahlian Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Seorang Streamer

Streamer ini adalah orang yang melakukan live streaming di internet. Kalian sering kan melihat orang live di media sosial? Begitulah cara kerjanya.

Seorang Streamer akan berbicara secara langsung mengenai suatu topik. Dan audiens akan mendengarkan serta memberikan tanggapannya. Kalian bisa berbicara dua arah, saling bertanya dan menjawab hingga memberikan gift secara virtual.

Nah, seorang Streamer ini akan mendapatkan penghasilan dari setiap kegiatan live-nya. Perhitungannya, berdasarkan jumlah penonton, keaktifan audiens, dan gift dari penonton. So, semakin banyak yang nonton dan memberikan gift, semakin banyak pula penghasilan yang akan didapatkan oleh Streamer.

Siapa Saja Yang Bisa Menjadi Streamer

Siapapun boleh asal telah memenuhi syarat dari aplikasi. Namun secara keseluruhan, seorang Streamer sebaiknya memang yang jago ngomong dan menguasai suatu bidang. Mengapa? Tentu agar yang dibicarakan saat live streaming bisa berbobot dan bermanfaat untuk penontonnya. Betul tidak?

IDN Live

Review IDN Live di IDN App

Nah, dari tadi panjang lebar kita membahas mengenai Streamer sekarang kita bahas platform tempat Streamer melakukan live streaming. Dimana? Jelas di IDN Live di IDN App

Apa Sih IDN App itu?

IDN live merupakan salah satu fitur yang ada di IDN App. Aplikasi IDN merupakan platform untuk baca berita dan hiburan yang amat sesuai dengan karakter millenial dan gen Z. Coba deh download dan buka IDN App di gadget kamu. Dijamin kamu gak akan ketinggalan berita yang up-to-date deh. Lagi butuh hiburan pun kamu bisa buka IDN App karena disana juga bisa nonton film gratis loh. Seru kan?

Di IDN App kamu yang hobi nulis juga bisa menulis dan mempublish artikelmu. Nah, pastinya akan semakin mengembangkan hobimu kan? Kamu bisa mengasah kemampuan menulis sekaligus public speaking di IDN App.

Jika ingin menjadi seorang Streamer, kamu harus mendaftar dulu. Ohya, ada syarat minimal follower yakni 100. Tenang saja, itu bukan angka yang besar kan?  Asal kamu rutin berbagi konten yang bermanfaat tentu followermu akan terus bertambah.

IDN Live Streamer fund

IDN Live Streamer fund 50 Miliar

Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa menjadi seorang Streamer pun bisa menghasilkan cuan yang tak sedikit. Lihatlah, IDN Media bahkan rela mengucurkan dana 50 Miliar untuk para Streamernya. Yakin kamu gak tertarik menjadi Streamer?

Gak perlu galau lagi ingin menambah penghasilan namun tak tau caranya. Tenang, banyak cara menuju Roma. Banyak cara mendapatkan cuannya. Kamu hanya perlu rajin live streaming, temukan tema-tema pembahasan yang menarik dan terima hasil kerja kerasmu.

Tetap semangat untuk kita ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *